Cek Perangkat yang Mendukung eSIM
* Perangkat Apple berikut TIDAK berkemampuan eSIM:
- Perangkat iPhone dari Daratan Tiongkok.
- Perangkat iPhone dari Hong Kong dan Makau (kecuali iPhone 13 Mini, iPhone 12 Mini, iPhone SE 2020, dan iPhone XS).
* Untuk iPhone dan iPad yang dibeli di Turki:
- Jika Anda menyiapkan perangkat setelah 23 Juni 2020, eSIM Anda akan aktif setelah pemasangan. Hubungi operator Anda jika Anda belum dapat mengaktifkan eSIM.
- Untuk perangkat yang disiapkan sebelum 23 Juni 2020, Anda mungkin perlu untuk menyetel ulang perangkat Anda. Pastikan Anda mencadangkan perangkat Anda terlebih dahulu.
* Hanya perangkat iPad dengan fitur Wi-Fi + Seluler yang didukung.
* Perangkat Samsung Galaxy berikut TIDAK berkemampuan eSIM:
- Semua perangkat Galaxy yang berasal dari Tiongkok, Hong Kong, dan Taiwan.
- Semua model Galaxy FE "Fan Edition", kecuali Galaxy S23 FE.
- Galaxy S20, S21, dan Note 20 Ultra model AS.
* Sebagian besar perangkat Samsung Galaxy yang dibeli di Korea Selatan tidak mendukung eSIM, kecuali varian Galaxy S24, S23, Z Fold 5, Z Fold 4, Z Flip 5, Z Flip 4, dan A54 5G.
* Perangkat Google Pixel berikut TIDAK berkemampuan eSIM:
- Model Pixel 2 yang dibeli tanpa layanan Google Fi.
- Model Pixel 3 yang berasal dari Australia, Taiwan, dan Jepang, juga yang dibeli dengan layanan dari operator AS atau Kanada selain Sprint dan Google Fi.
- Model Pixel 3a yang dibeli di Asia Tenggara dan dengan layanan Verizon.
* Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Xiaomi Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM Redmi Note 11 Pro 5G hanya tersedia di Jepang. Silakan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Redmi Note 11 Pro 5G Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat OnePlus Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di Jepang dan wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Oppo Anda berkemampuan eSIM.
* Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Vivo Anda berkemampuan eSIM.
* Perangkat Huawei berikut TIDAK berkemampuan eSIM:
- Huawei P40 Pro+
- Semua perangkat Huawei yang dibeli di Tiongkok tidak berkemampuan eSIM.
* Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Xperia Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM Sony Xperia 10 IV hanya tersedia di Eropa. Silakan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Sony Xperia 10 IV Anda berkemampuan eSIM.
* Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Nokia Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Motorola Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Honor Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di Jepang dan wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Sharp Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia di Jepang dan wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Rakuten Anda berkemampuan eSIM.
* Dukungan eSIM hanya tersedia pada wilayah tertentu. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Hammer Anda berkemampuan eSIM.
* Ketersediaan eSIM dapat berbeda-beda tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silakan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk memastikan bahwa perangkat Xperia Anda mendukung eSIM
* Ketersediaan eSIM dapat berbeda-beda tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silakan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk memastikan bahwa perangkat Xperia Anda mendukung eSIM
* Ketersediaan eSIM dapat bervariasi tergantung pada negara/wilayah dan operator. Silahkan hubungi operator atau produsen perangkat Anda untuk mengonfirmasi bahwa perangkat Anda berkemampuan eSIM.
Catatan:
- Untuk Windows 10: PC Anda harus memiliki Windows 10 versi 1703 atau yang lebih baru agar dapat menggunakan eSIM. Perangkat tersebut juga harus mendukung LTE.
- Surface: Perangkat yang terkunci oleh AT&T tidak akan mendukung eSIM. Jika perangkat Anda dibeli melalui operator lain, operator tersebut mungkin telah menonaktifkan kemampuan eSIM pada Surface Duo. Silakan hubungi operator untuk konfirma