- 02 Jan 2025
Apa yang harus dilakukan jika saya tidak dapat menghapus eSIM EZYM di Samsung Galaxy S22?
Beberapa pengguna Samsung Galaxy S22 melaporkan masalah di mana mereka tidak dapat menghapus profil eSIM EZYM dari perangkat atau SIM Manager gagal dimuat akibat bug perangkat lunak. Masalah ini bisa membuat frustasi, tetapi jangan khawatir — ada solusi sementara yang dapat membantu Anda mengelola eSIM hingga pembaruan perangkat lunak dari Samsung dirilis untuk memperbaiki masalah ini.
Periksa Pembaruan Perangkat Lunak
Jika pembaruan tersedia, unduh dan instal.
- Buka Pengaturan.
- Gulir ke bawah dan ketuk Pembaruan perangkat lunak.
- Ketuk Unduh dan instal.
Lepas/Tambahkan Kartu SIM Fisik
Langkah ini akan memaksa SIM Manager untuk memuat ulang.
- Masukkan pin pelepas SIM ke dalam lubang untuk mengeluarkan tray.
- Tarik tray dengan lembut dari slotnya.
- Pastikan kartu SIM fisik ada di tray.
- Masukkan kembali tray ke dalam slotnya.
Restart Perangkat Anda
Reboot sederhana dapat menyelesaikan masalah teknis.
- Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan.
- Ketuk Restart.
- Ketuk opsi Restart lagi untuk konfirmasi.
Atur Ulang Pengaturan Jaringan
Langkah ini akan mereset semua pengaturan jaringan, termasuk Wi-Fi, data seluler, dan Bluetooth.
- Buka Pengaturan.
- Gulir ke bawah dan ketuk Manajemen umum.
- Ketuk Reset.
- Ketuk Reset pengaturan jaringan.
- Ketuk Reset pengaturan untuk konfirmasi.
Jika masalah penghapusan eSIM EZYM tetap berlanjut setelah mencoba langkah-langkah di
atas, masalah ini mungkin terkait dengan perangkat lunak perangkat.
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi tim dukungan kami, dan kami akan dengan senang hati membantu Anda!