Halo, ada yang bisa kami bantu?
Cari apa yang Anda tanyakan dan temukan jawabannya
Frequently Asked Questions (FAQs)
Sebelum memulai, pastikan perangkat iOS Anda mendukung eSIM dan tidak terkunci oleh operator. Setelah memastikan perangkat Anda kompatibel dan terhubung ke internet, Anda dapat mengikuti langkah-langkah mudah untuk menginstal eSIM melalui aplikasi EZYM. Proses ini melibatkan pemindaian kode QR dan pengaturan label serta jalur utama untuk panggilan, pesan teks, iMessage, dan FaceTime. Setelah eSIM aktif, Anda dapat mengakses data dan mengatur roaming serta konektivitas sesuai kebutuhan.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikut ini.
Sebelum mengatur eSIM di perangkat iOS Anda, pastikan perangkat Anda mendukung eSIM dan tidak terkunci oleh operator. Ikuti langkah-langkah dalam artikel ini untuk memeriksa kompatibilitas dan memastikan koneksi internet yang stabil. Setelah perangkat siap, buka aplikasi EZYM, pilih eSIM yang ingin dipasang, dan ikuti instruksi manual untuk memasukkan kode QR atau detail secara manual. Setelah eSIM terpasang, atur label dan jalur utama untuk panggilan, pesan teks, serta data seluler. Pastikan Roaming Data diaktifkan sesuai kebutuhan agar konektivitas berjalan lancar.
Untuk informasi lebih lanjut, cek laman berikutnya.
Sebelum memulai pengaturan eSIM, pastikan perangkat iOS Anda mendukung eSIM dan tidak terkunci oleh operator. Ikuti panduan dalam artikel ini untuk memverifikasi kompatibilitas perangkat Anda dan memastikan koneksi internet yang stabil. Setelah perangkat siap, buka aplikasi EZYM, pilih eSIM yang ingin dipasang, dan ikuti instruksi untuk memasang eSIM dengan memilih opsi Langsung. Setelah eSIM terpasang, atur label, jalur utama untuk panggilan, pesan teks, dan data seluler. Jangan lupa untuk mengaktifkan Roaming Data sesuai kebutuhan agar koneksi berjalan lancar.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek laman berikutnya.
Kompatibilitas perangkat dengan eSIM sangat bergantung pada keputusan pabrikan untuk menyertakan teknologi ini. Beberapa model perangkat mungkin dirilis tanpa dukungan eSIM di negara atau wilayah tertentu, atau operator mungkin belum mengaktifkan fitur ini. Untuk memeriksa apakah perangkat iOS Anda mendukung eSIM, ikuti langkah-langkah yang disarankan di aplikasi Pengaturan iPhone atau iPad Anda, seperti memeriksa nomor model dan status kunci operator. Pastikan perangkat Anda tidak berasal dari wilayah tertentu di Tiongkok yang mungkin tidak mendukung eSIM. Jika masih ragu, konfirmasikan dengan pabrikan, penjual, atau operator Anda. Untuk bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami.
Temukan informasi lebih lanjut di laman berikutnya!
Dukungan eSIM pada perangkat tergantung pada keputusan pabrikan untuk menyertakan teknologi ini, dengan beberapa model di negara atau wilayah tertentu mungkin tidak dilengkapi eSIM. Selain itu, operator tempat Anda membeli perangkat bisa saja belum mengaktifkan fitur eSIM. Untuk memeriksa apakah perangkat iOS Anda mendukung eSIM, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di aplikasi Pengaturan untuk mengecek nomor model dan status kunci operator. Pastikan perangkat Anda tidak berasal dari wilayah Tiongkok yang mungkin tidak mendukung eSIM. Jika masih ragu, konfirmasikan dengan pabrikan atau operator Anda.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikutnya atau hubungi tim dukungan kami yang siap membantu!
Jika eSIM yang Anda inginkan kehabisan stok, Anda dapat mendaftar untuk menerima pemberitahuan ketika eSIM tersebut tersedia kembali. Caranya adalah dengan mengunjungi situs web EZYM atau membuka aplikasi EZYM di perangkat Anda, pilih eSIM yang diinginkan, dan ketuk tombol "Beri Tahu Saat Tersedia". Anda juga dapat memilih untuk menerima pemberitahuan melalui email. Jika Anda tidak lagi ingin menerima notifikasi, cukup pilih "Jangan Beri Tahu Saya" di halaman yang sama.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikutnya.
Kemungkinan besar kami memiliki eSIM yang Anda cari! EZYM memiliki jangkauan di lebih dari 200 negara dan wilayah! Kunjungi halaman utama kami atau unduh aplikasi EZYM secara gratis di Apple App Store (iOS) atau Google Play Store (Android), lalu masukkan negara yang Anda inginkan untuk melihat daftar paket eSIM yang tersedia. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami.
Beberapa iPhone dan iPad yang dibeli di Turki mungkin memiliki eSIM yang dinonaktifkan secara default, terutama jika dibeli sebelum 23 Juni 2020. Untuk mengaktifkannya, Anda perlu mereset perangkat dan mencadangkan data terlebih dahulu. Setelah reset, Anda dapat mengatur eSIM. Perangkat yang digunakan untuk data roaming lebih dari 91 hari dalam 120 hari harus terdaftar di Central Equipment Identity Register (CEIR) Turki.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikutnya.
Untuk memastikan eSIM dapat diinstal dan diatur dengan sukses, pastikan perangkat Anda kompatibel dan tidak terkunci jaringan, serta memiliki koneksi internet stabil (disarankan menggunakan WiFi). Ada tiga cara untuk menginstal eSIM: langsung, menggunakan QR Code, atau manual. Ikuti langkah-langkah untuk metode QR Code atau Manual sesuai panduan. Setelah menginstal eSIM, pastikan untuk mengakses data dan melakukan penyesuaian pengaturan, seperti mengaktifkan roaming dan mengatur APN sesuai instruksi di aplikasi EZYM.
Untuk informasi lebih lanjut, buka laman berikutnya!
Kami menerima metode pembayaran berikut:
- Bank Transfer (Mandiri, BRI, BSI, dan Lainnya)
- Credit/ Debit Card/ Nex Card
- Gerai Ritel (Alfamart dan Indomaret)
- Dompet Elektronik (Shopee Pay, OVO, GoPay)
- Pembayaran melalui QRIS
- Debit Langsung
Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi dukungan.
Beberapa negara mengharuskan Anda untuk memverifikasi identitas sebelum dapat menggunakan SIM lokal atau eSIM, melalui proses verifikasi elektronik Know Your Customer (eKYC). Proses ini melibatkan pengunggahan dokumen seperti paspor, serta alamat Anda. Untuk membeli eSIM yang memerlukan verifikasi, Anda harus menekan tombol "Verifikasi Identitas Anda" dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan, termasuk mengunjungi situs Jumio untuk menyelesaikan verifikasi. Setelah dokumen Anda diverifikasi, Anda akan diberi notifikasi apakah verifikasi berhasil atau tidak. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, tim dukungan kami siap membantu Anda 24/7.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman berikutnya!
Masa berlaku paket data eSIM dimulai saat aktivasi dan berakhir sesuai periode yang tertera, selama data tidak habis lebih awal. Sebagian besar eSIM aktif saat terhubung ke jaringan yang didukung, atau bisa juga langsung saat instalasi.
Untuk informasi lebih lanjut, periksa kebijakan aktivasi dan waktu terbaik menginstal eSIM di bagian terkait atau kunjungi laman berikut ini.
APN (Access Point Name) diperlukan untuk mengakses data dengan eSIM tertentu dan mungkin perlu disesuaikan di perangkat Anda. Untuk mengatur APN di perangkat iOS, buka Pengaturan > Seluler/Data Seluler dan masukkan pengaturan APN sesuai dengan detail instalasi eSIM (contoh: globaldata). Di Android, buka Pengaturan > Network & Internet > Mobile Networks > Access Point Names, lalu masukkan APN yang sesuai. Jika APN tidak diperlukan, pengaturan akan otomatis terkonfigurasi.
Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman berikutnya.
Untuk memastikan kapan eSIM Anda akan aktif, penting untuk memahami kebijakan aktivasi yang berlaku. Beberapa eSIM akan aktif begitu diinstal, sementara yang lain hanya akan aktif setelah terhubung ke jaringan yang didukung di tujuan. Anda bisa mengetahui kebijakan ini dengan memeriksa informasi tambahan sebelum membeli atau melalui detail di akun Anda setelah pembelian. Kebijakan ini menentukan apakah masa berlaku dimulai saat instalasi atau saat terhubung ke jaringan.
Untuk informasi lebih lengkap dan detail langkah-langkahnya, silakan kunjungi laman berikut ini
EZYM menawarkan eSIM untuk berbagai destinasi di seluruh dunia, yang dibagi menjadi tiga kategori: Negara, Regional, dan Global. Untuk menemukan eSIM yang sesuai, kunjungi situs web atau aplikasi EZYM (iOS dan Android) dan masukkan tujuan Anda. Anda juga dapat menelusuri negara dan wilayah yang terdaftar. Pastikan untuk memeriksa bagian Cakupan (Coverage) untuk eSIM regional dan global agar tujuan Anda termasuk.
Informasi lebih lengkap tersedia di laman berikut ini.
Untuk mendaftar akun EZYM, Anda bisa melakukannya melalui situs web atau aplikasi EZYM. Di situs web, klik "Log in/Sign up" di pojok kanan atas dan pilih metode pendaftaran menggunakan Facebook, Google, Apple ID, atau email. Sementara di aplikasi, buka menu Profil dan ketuk "Log in/Sign up" lalu ikuti langkah yang sama. Setelah mengisi formulir, Anda akan menerima kode aktivasi melalui email untuk menyelesaikan pendaftaran.
Informasi lengkap bisa Anda temukan di laman berikut ini.
Dapatkan eSIM dengan mudah secara online melalui situs web EZYM.com atau aplikasi EZYM. Cukup daftar atau masuk, pilih eSIM untuk negara yang diinginkan, tentukan paket data, selesaikan pembayaran, dan ikuti petunjuk pemasangan. Semua proses cepat dan praktis, memastikan Anda tetap terhubung di mana saja.
Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman berikut ini
Salah satu keuntungan utama menggunakan EZYM adalah mengeliminasi biaya roaming saat bepergian. Biaya ini terjadi ketika Anda berada di luar area cakupan paket seluler utama. Untuk mencegahnya, aktifkan mode pesawat, nonaktifkan SIM utama, dan matikan data roaming di perangkat Anda. Pastikan juga menggunakan aplikasi komunikasi berbasis internet.
Untuk petunjuk lebih rinci dan langkah-langkah lengkap, silakan kunjungi laman berikut
Perangkat yang di-jailbreak atau di-root tidak mendukung eSIM dari EZYM karena alasan keamanan. Aplikasi EZYM mungkin tidak berfungsi pada perangkat tersebut. Jika perangkat Anda di-root atau di-jailbreak, disarankan untuk menggunakan perangkat lain yang tidak dimodifikasi untuk mengakses eSIM. Anda tetap dapat membeli eSIM dari EZYM dan menggunakannya di perangkat yang sesuai.
Informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi laman berikut