- 02 Jun 2025
Aplikasi EZYM Tidak Tampil di iPhone Meskipun Koneksi Internet Berfungsi: Penyebab dan Solusi
Situs web EZYM atau aplikasi EZYM tidak muncul di iPhone Anda meskipun koneksi internet berfungsi dengan baik dapat terjadi karena layanan iCloud Private Relay aktif di iPhone Anda. Banyak situs web, jaringan, atau layanan yang menjadi tidak kompatibel dan tidak bisa diakses saat iCloud Private Relay diaktifkan.
Untuk mengakses layanan EZYM, diperlukan pengenalan otomatis eSIM Anda. Namun, hal ini tidak bisa berjalan jika iCloud Private Relay aktif. Oleh karena itu, situs ini tidak dapat ditampilkan di browser Anda.
Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menonaktifkan sementara iCloud Private Relay dengan langkah berikut:
- Settings
- Then select [your name]
- Select iCloud
- Then Private Relay
- On the displayed pop-up, choose “Turn Off Private Relay“

Anda juga bisa menonaktifkan layanan ini khusus untuk situs web, jaringan, atau layanan tertentu sesuai kebutuhan. Informasi lebih lengkap dapat ditemukan di halaman Apple berikut ini.
Jika Anda tidak menggunakan iCloud Private Relay atau sudah menonaktifkannya namun masalah masih terjadi, coba gunakan browser lain untuk mengakses EZYM,
Jika ada pertanyaan atau kendala lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim dukungan EZYM melalui website mereka atau aplikasi EZYM.