Blog Detail

  • 02 Jan 2025

Saya mengalami kesalahan "Kode ini tidak berlaku lagi"

Pesan kesalahan ini muncul ketika Anda mencoba menambahkan eSIM yang sudah ditambahkan sebelumnya, atau QR-code yang dipindai sebagian karena koneksi yang buruk.

Untuk memastikan apakah eSIM telah terpasang atau belum, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Umum
  3. Ketuk Tentang dan gulir ke bawah
  4. Jika eSIM sudah terpasang dan diaktifkan, Anda akan melihat ICCID [NOMOR] + digit tambahan selama baris eSIM dalam keadaan "Aktif" di bawah Rencana Seluler Anda.

Harap dicatat bahwa jika eSIM telah dihapus dan Anda mencoba untuk menginstalnya kembali, itu tidak akan memungkinkan!

Di sisi lain, jika Anda menginstal eSIM untuk pertama kalinya, pesan kesalahan ini bisa disebabkan oleh koneksi yang buruk, VPN yang aktif, atau terlalu banyak eSIM yang terpasang di perangkat.

Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal eSIM Anda dengan sukses:

  1. Nonaktifkan VPN apapun.
  2. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik dan stabil.
  3. Hapus eSIM yang tidak akan Anda gunakan lagi.
  4. Periksa apakah perangkat Anda telah diperbarui ke versi perangkat lunak terbaru.
  5. Coba instal eSIM menggunakan metode instalasi yang berbeda dari sebelumnya.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi kami.