Blog Detail

  • 04 Jun 2025

Saya mengalami “PDP Authentication Failure”

Anda mengalami “PDP Authentication Failure” yang bisa disebabkan oleh pengaturan atau masalah dengan data/validitas eSIM. Berikut beberapa hal yang perlu Anda periksa:

1. Periksa Pengaturan APN

Pastikan APN (Access Point Name) sudah diatur sesuai dengan informasi pada halaman instalasi eSIM Anda (gunakan huruf kecil semua dan tanpa spasi).

2. Periksa Sisa Data pada eSIM

Pastikan Anda memiliki sisa data pada eSIM Anda. Jika tidak ada sisa data, Anda tidak akan bisa terkoneksi dan akan muncul kesalahan ini.

3. Pastikan Terhubung ke Jaringan yang Didukung

Pastikan Anda terhubung ke jaringan yang didukung, seperti yang tertera pada halaman instalasi eSIM Anda.

4. Reset Pengaturan Jaringan

Jika langkah-langkah di atas tidak membantu, coba lakukan reset pengaturan jaringan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Setting di perangkat Anda.
  • Pilih General.
  • Pilih Reset.
  • Pilih Reset Network Settings.
  • Restart perangkat Anda.

Catatan: Reset pengaturan jaringan akan menghapus jaringan Wi-Fi yang tersimpan, kata sandi, pengaturan seluler, serta pengaturan VPN dan APN, jadi Anda perlu mengonfigurasi ulang setelahnya.

Jika masalah masih berlanjut setelah mencoba langkah-langkah di atas, sebaiknya hubungi penyedia layanan Anda untuk bantuan lebih lanjut terkait masalah data eSIM atau jaringan.