Blog Detail

  • 02 Jun 2025

Saya Mengalami “This Code is No Longer Valid” / Kode Tidak lagi Valid

Pesan kesalahan “Kode ini tidak lagi valid” muncul ketika Anda mencoba menambahkan eSIM yang sebelumnya sudah ditambahkan, atau kode QR dipindai sebagian karena koneksi yang buruk.

Untuk memastikan apakah eSIM telah terpasang atau belum, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Setting.
  • Pilih General.
  • Pilih About dan gulir ke bawah.

Jika eSIM sudah terpasang dan aktif, Anda akan melihat nomor ICCID [Nomor] beserta satu digit tambahan, asalkan eSIM dalam status “Aktif” di bawah Data Cellular.

Harap dicatat bahwa jika eSIM telah dihapus dan Anda mencoba memasangnya kembali, maka Anda tidak akan dapat melakukannya!

Sebaliknya, jika Anda menginstal eSIM untuk pertama kalinya, pesan kesalahan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti koneksi yang buruk, VPN yang aktif, atau terlalu banyak eSIM yang terpasang di perangkat.

Untuk memasang eSIM dengan sukses, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Nonaktifkan VPN apapun.
  • Pastikan koneksi internet Anda stabil dan baik.
  • Hapus eSIM yang tidak akan Anda gunakan lagi.
  • Periksa apakah perangkat Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru.
  • Coba metode pemasangan eSIM yang berbeda dari sebelumnya.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi kami.