Blog Detail

  • 02 Jan 2025

Saya mengalami pesan kesalahan ‘Unable to Complete Cellular Plan Change’

Pesan kesalahan "Unable to Complete Cellular Plan Change" terkait dengan kegagalan instalasi yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut:

  1. Terlalu banyak eSIM yang terinstal di perangkat.
    Perangkat yang mendukung eSIM memungkinkan Anda menginstal beberapa eSIM, namun jumlah eSIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan mungkin berbeda-beda tergantung pada model perangkat. Misalnya, iPhone dapat menyimpan dari 5 hingga 10 eSIM tergantung pada kapasitas penyimpanan perangkat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen ponsel Anda.
    • Jika Anda mengonfirmasi bahwa kapasitas penyimpanan eSIM perangkat Anda sudah penuh, Anda dapat menghapus eSIM lama yang ada di perangkat. Anda dapat melihat petunjuk tentang cara menghapus eSIM di sini: Bagaimana cara menghapus eSIM dari perangkat saya?
  2. Data seluler/mobil dinonaktifkan dalam pengaturan perangkat.
  3. Mencoba menginstal eSIM yang sudah terinstal.
    Kebanyakan eSIM hanya dapat diinstal sekali.
    • Anda dapat memverifikasi apakah eSIM sudah terinstal di perangkat Anda dengan membuka Pengaturan > Umum > Tentang > gulir ke bawah untuk menemukan ICCID (nomor 20 digit yang dimulai dengan 89XXXXXXXXXXXXXXXXXX dan diakhiri dengan angka acak). Jika Anda mengonfirmasi bahwa ICCID telah terinstal, mungkin hanya perlu beberapa penyesuaian untuk terhubung. Silakan lihat halaman instalasi eSIM Anda untuk detail lebih lanjut.
  4. Koneksi yang buruk saat mencoba menginstal eSIM.

Hal ini sering terjadi ketika menggunakan Wi-Fi kapal atau Wi-Fi publik.

Jika masalah ini terus berlanjut, harap hubungi dukungan kami.